Kamis, 25 Juni 2020

Cara Membedakan Jantan Betina Anakan Tledekan Gunung

Tledekan Gunung atau biasa juga disebut dengan Sulingan Gunung. Memiliki nama Resmi Sikatan Cacing dengan nama ilmiah Cyornis Banyumas.


Cara membedakan jantan betina anakan Tledekan Gunung
Tledekan Gunung Jantan

Tledekan Gunung merupakan jenis burung pengicau yang handal. Suaranya yang enak ditelinga dengan alunan yang merdu maka tak heran jika orang menyebutnya dengan nama Sulingan Gunung.

Burung ini merupakan pemakan serangga yang biasa hidup di daerah dengan pegunungan dekat dengan sungai. Etika musim kawin Sulgun memiliki anak 2.

Sarang terbuat dari rumput kering, lumut, dan ijuk. Biasanya letak sarang tidak  terlalutinggi dan dekat dengan sumber air.

Memelihara burung ini bagusnya ketika masih anakan atau lolohan. Karena banyaknya peminat burung ini makin langka sehingga susah dicari.

Bagi anda yang ingin memelihara dari anakan harus bisa membedakan jantan betina tledekan gunung. Karena ketika masih lolohan burung ini memiliki corak warna yang sama persis.

Kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara membedakan jantan betina saat masih anakan. Supaya anda tidak  keliru dalam memilih nanti.

Pada anakan jantan bulu besar sayap dan ekor ada semburat kebiruan saat terkena sinar matahari. Sedangkan anakan betina bulu sayap dan ekor berwarna coklat. Dibawah ini saya sertakan gambar untuk mempermudah

Cara membedakan jantan betina anakan Tledekan Gunung
Anakan Sulingan Gunung

Harga Dewasa : 700 - 2 juta
Harga anakan : 700-900/pasang
Makanan          : Serangga
Karakter           : Teritorial
Variasi lagu      : Ya

Saya adalah orang yang menyukai dunia binatang.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon