Sabtu, 13 Juni 2020

Cara Membedakan Anakan Bangsit Jantan dan Betina

Bangsit memiliki nama lokal yang banyak diantaranya Kemade, Cabean Lombok, dan lain-lain. Burung ini juga termasuk burung pengicau aktif dan juga bisa dijadikan masteran untuk Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau atau Kolibri Ninja Konin.

Search Results Web results  Cara Membedakan Jantan Dan Betina Burung Kemade Anakan
Indukan Bangsit meloloh anaknya

Ketika burung Bangsit sampai gacor harganya pun juga sangat fantastis sekali. Burung ini juga termasuk kategori mudah untuk dipelihara.

Bangsit yang bagus dipelihara saat masih lolohan karena bisa dimasteri dan dijinakan. Hanya burung jantanlah yang memiliki variasi suara yang banyak dan diminati para penghobies.

Kali ini saya akan mengulas bagaimana cara membedakan anakan bangsit jantan dan betinanya. Caranya sangat mudah sekali karena mudah dipahami dan dipraktikan secara langsung.

Anakan jantan saat masih ijoan dari ujung kepala sampai punggung memiliki bulu semburat orange kemerahan. Untuk betina bulu punggung tidak ada semburat merah hanya bulu orange di ekor saja.

Cara Membedakan Burung Kemade Jantan Dan Betina
Anakan Bangsit jantan dan betina

Pada gambar diatas ijoan bangsit yang jantan saya beri nomer 1 (satu) sedangkan yang betina saya kasih nomer 2 (dua). Semoga artikel ini bisa membantu kawan-kawan semua. 

Saya adalah orang yang menyukai dunia binatang.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon