Minggu, 21 Mei 2017

Cara Memilih Katuranggan Konin Yang Bagus dan Prospek Juara.

Sudah lama nggak update blog ini lagi setelah banyak kegiatan di tempat kerja. Sampai-sampai blog ini vakum tidak pernah update postingan sama sekali.

Kali ini Rumah Kolibri akan sedikit membahas bagaimana mengetahui ciri-ciri katuranggan konin. Agar kita bisa tepat dalam memilih mana yang prospek kedepannya dan bisa menjadi juara.

Saat kita ingin mencari bahan yang prospek di dalam ombyokan muda hutan. Pasti kita akan merasa kesulitan saking banyaknya burung dikandang.

katuranggan konin
ciri-ciri konin prospek

Belum lagi kalau pas lagi apes ketika kita sudah dapat pilihan yang bagus kalah duluan sama orang lain. Mungkin anda juga termasuk orang yang mengalami hal semacam ini ketika ngombyok.

Dulu ketika awal-awal saya belajar memelihara konin pasti dibuat bingung ketika memilih bahan yang bagus. Terkadang nungguin berjam-jam lamanya tapi pulang dengan tangan kosong karena masih ragu-ragu.

Hal-hal seperti ini sering saya alami berklai-kali karena masih belum memiliki pakem yang pas dalam memilih. Berulang kali sering kecewa dengan pilihan sendiri itupun hasil ngombyok berjam-jam.

Sebagian besar para penghobi konin ketika ngombyok pasti yang dicari adalah burung yang bunyi terlebih dahulu. Dengan harapan burung tersebut bermental bagus karena berani bunyi atau ngeriwik sesekali diombyokan.

Cara ini memang tepat karena logikanya burung yang mau bunyi di ombyokan pasti memiliki nilai plus tersendiri. Kemungkinan burung tersebut bermental bagus dan juga burung tersebut sehat dan tidak bisu, hehehe.

Namun akan lebih baik jika kita juga memperhatikan faktor-faktor lain agar pilihan kita sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tidak selamanya burung yang bunyi diombyokan pasti calon juara sedang yang hanya diam bermnetal jelek.

Sejatinya semua burung konin memiliki bakat untuk menjadi juara tinggal bagaimana kita mengasahnya. Perawatan yang benar memiliki peran yang sangat besar bagi mental burung.

Kali ini akan saya jelaskan tentang apa saja yang perlu dipehatikan ketika kita memilih bahan ombyokan yang bagus. Trik ini selalu saya lakukan ketika ngombyok konin bahkan sampai saat ini masih saya pakai.

Bagaimana penjelasannya? Mari kita lanjutkan pembahasan ini agar lebih paham. Hal yang harus kita perhatikan ketika memilih katuranggan yang bagus ada berbagai patokan dibawah ini.

1. Memiliki postur yang panjang.
2. Kaki panjang tidak pendek.
3. Ketika bertengger badan tegap tidak merunduk.
4. Sorot mata tajam dang terlihat galak.
5. Paruh tebal serasi dengan panjang tubuh tidak terlalu panjang maupun pendek.
6. Fisik burung utuh tidak ada yang cacat.

Itu tadi pembahasan bagaimana memilih konin yang bagus dan prospek kedepannya. Selain itu kita juga harus memperhatikan volume burung, dan mental burung.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon