Selasa, 18 April 2017

Tips Membedakan Jantan Betina Sepah Raja Anakan

Saat ini perkembangan komunitas kolibri di Indonesia semakin pesat. Maka makin banyak juga peminat burung kolibri yang bermunculan.

Ada banyak jenis kolibri yang bisa kita jumpai di negara kita. Salah satu jenis kolibri yang biasa dipelihara adalah jenis Sepah Raja.

Sepah Raja jantan
Kolibri Sepah Raja

Burung ini di dominasi warna merah yang mencolok dari kepala sampai dada. Dengan perut berwarna putih keabuan dan ekor warna biru panjang.

Sepah raja juga hampir mirip dengan Kolibri Jawa atau Kolibri Ekor Merah. Jika anda belum tahu silahkan baca mengenal tiga jenis kolibri merah.

Dalam pemilihan bakalan yang memiliki prospek baik adalah dari anakan. Karena selain mudah dibentuk karakternya juga bisa kita masteri sesuai keinginan kita.

Namun kita akan susah membedakan mana yang jantan dan betina ketika masih anakan. Jika kita tidak tahu cara membedakan jantan betinanya.

Kali ini Rumah Kolibri akan memberikan sedikit tips dalam memilih bakalan sepah raja yang masih anakan. Dengan begitu anda dapat mempraktekannya dengan mudah supaya tepat dalam memilih.

Sepah Raja jantan ketika masih muda sudah memiliki perbedaan yang mencolok. Bulu leher Sepah Raja jantan berwarna merah sedangkan betina ijo polos.

perbedaan jantan betina sepah raja
Sepah Raja anakan jantan dan betina

Ketika anda melihat ombyokan yang masih anakan yang masih ijoan. Maka pilihlah yang bulu tenggorokan berwarna merah atau sudah ada buu merah di daerah lain.

Dengan begitu pilihan yang anda pilih sudah pasti jantan seratus persen. Karena Sepah Raja betina tidak memiliki warna merah melainkan berwarna ijo zaitun.

Perhatikanlah beberapa gambar dibawah ini agar anda memiliki gambaran. Dalam gambar dibawah ini kami berikan bebrapa contoh perbedaan jantan dan betina.

anakan seah raja jamin jantan
Contoh Sepah Raja jantan

anakan betina sepah raja
Contoh Sepah Raja betina


Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon